Tentang Discover

Selain membuat konten, kamu juga berbagi tautan dari situs di luar Kodinger, entah itu blog pribadi kamu atau milik orang lain.


Apa Itu Discover?

Pada dasarnya, isi yang ada di dalam website itu disebut dengan konten. Namun, kami mencoba untuk melakukan pengorganisasian terhadap konten yang ada di Kodinger. Untuk desain konten, kami menyebutnya tetap "konten"; sedangkan untuk tautan yang dibagikan di Kodinger, kami menyebutnya "discover".

Discover berbeda dengan konten, discover hanya sebuah tautan yang kamu miliki dari situs eksternal (selain Kodinger) dan dibagikan di Kodinger melalui fitur disocver. Fitur ini kami buat agar penulis artikel yang menulis di blog pribadinya mendapat lebih banyak pembaca. Tautan yang dibagikan di fitur ini bukan hanya tautan artikel, kamu dapat membagikan tautan apapun selama masih di dalam aturan Kodinger.

Kamu dapat berbagi tautan dari YouTube atau platform berbagi video lainnya yang berisi tentang tutorial, musik, atau demo produk digital yang kamu miliki.

Bagaimana Berbagi Tautan?

Tidak ada cara yang spesial untuk berbagi tautan melalui fitur discover, kamu hanya perlu memiliki tautan yang ingin dibagikan, kemudian buka halaman discover, lalu berikan topik yang relevan dengan tautan tersebut. Kamu dapat membaca tentang topik di dokumen konten atau di dokumen best-practice konten.

Tentu, tautan yang kamu bagikan tidak termasuk ke dalam tautan yang dilarang di halaman aturan kami.

Tautan discover dan konten ditampilkan dengan antarmuka yang sama, hanya saja kami menggunakan gambar yang ada di dalam dokumen tautan sebagai thumbnail –sistem kami melakukannya secara otomatis– bila tidak terdapat gambar di dalam tautan tersebut, kami akan menampilkan gambar bawaan, bisa berupa favicon atau gambar yang kami sudah sesuaikan untuk dijadikan sebagai default thumbnail.

Tautan yang berasal dari YouTube, sistem kami secara otomatis mengganti thumbnail menjadi YouTube video player, sehingga pengguna yang melihat tautan kamu akan dapat memutar video YouTube yang kamu bagikan secara inline – tanpa harus membuka tautan tersebut.